Constantine (2005)

Constantine adalah film superhero Amerika 2005 yang disutradarai oleh Francis Lawrence, dan dibintangi Keanu Reeves sebagai John Constantine. Rachel Weisz, Shia LaBeouf, Tilda Swinton, Pruitt Taylor Vince, Djimon Hounsou, Gavin Rossdale, dan lawan main Peter Stormare.

Skanario film yang didanai anggaran produksi antara $75-100 juta ini skenarionya ditulis oleh Kevin Brodbin dan Frank Cappello. Film ini alur ceritanya didasarkan pada buku komik "DC Comics Hellblazer", dengan elemen-elemen yang diambul dari cerita "Dangerous Habits" (Kebiasaan Berbahaya) dan cerita "Original Sins" (Dosa Asal).

Film ini menggambarkan John Constantine sebagai orang yang sinis dengan kemampuan untuk memahami dan berkomunikasi dengan setengah malaikat dan setengah setan dalam bentuknya yang sebenarnya. Dia mencari keselamatan dari kutukan abadi di neraka yang diakibatkan upaya bunuh diri yang ia lakukan di masa mudanya.

Apa yang Constantine lakukan seumur hidup adalah berburu setan di dunia, dan mengusir setan-setan itu untuk kembali ke neraka. Ia berharap dengan itu, Tuhan mengampuninya dan memasukkannya ke dalam surga.

Seiring waktu, ia kelelahan. Sementara paru-parunya diserang kanker akibat ia merokok terlalu banyak. Suatu hari ia membantu seorang detektif polisi yang bermasalah mempelajari kebenaran tentang kematian saudara kembarnya.

Karakter John Constantine diperkenalkan oleh penulis buku komik/pencipta komik Alan Moore saat menulis Swamp Thing, pertama kali muncul di sana pada Juni 1985. Pada tahun 1988, karakter John Constantine diberi judul buku komiknya sendiri, Hellblazer, yang diterbitkan oleh DC Comics. Busur cerita "Kebiasaan Berbahaya" ditulis oleh Garth Ennis pada tahun 1991.

Constantine dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 18 Februari 2005. Film ini meraup $ 230,9 juta di seluruh dunia dengan anggaran produksi antara $ 75-100 juta.

Trailer Constantine (2005)


Nonton Constantine (2005)