Jet Li
Jet Li
(lahir: 1963) adalah bintang film dan produser film Hongkong legendaris. Ia meniti karir di dunia film sejak tahun 1982, dimulai dari debutnya sebagai pemeran utama film Shaolin Temple. Saai ini, Jet li berkewarganegaraan Singapura.

Setelah mengikuti tiga tahun berlatih seni bela diri Wushu di bawah bimbingan guru Wushu terkenal, Wu Bin, Jet li memenangkan kejuaraan nasional Tiongkok, mewakili Tim Wushu Beijing. Pada usia 19 tahun, ia pensiun sebagai atlit Wushu dan memulai karir sebagai bintang film laga Hongkong. Kemahirannya dalam seni bela diri dan bakat aktingnya diakui secara luas. Ia menjadi pemeran utama dalam film-film laga terkenal, diantaranya: Shaolin Temple (1982), Once Upon a Time in China (1991–1993), Fist of Legend (1994), dan Zhang Yimou (2002).

Debut pertama Jet Li dalam film non-Tiongkok dimulai sebagai penjahat dalam film Lethal Weapon 4 (1998), dan mendapatkan peran utama dalam film Hollywood dalam Romeo Must Die (2000). Jet Li telah membintangi banyak film aksi internasional, bahkan sineas Perancis Luc Besson mempercayainya untuk membintangi film Kiss of the Dragon (2001) dan Unleashed (2005). Bersama dengan Jason Statham, ia bermain di film The One (2001) dan War (2007). Bersama Jackie Chan dalam film The Forbidden Kingdom (2008). Bersama Sylvester Stallone dalam film The Expendables, dan sebagai sebagai tokoh penjahat di The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor (2008).

Taiji Zen


Bersama dengan Jack Ma,  kongklomerat Tiongkok pendiri Alibaba Group, Jet Li mendirikan Taiji Zen, sebuah perusahaan gaya hidup yang menyebarkan misi "Kesehatan dan Kebahagiaan untuk Semua", lelalui kesimbangan kesehatan fisik dan mental. Taiji Zen menggabungkan seni bela diri Tai Chi dan meditasi. Taiji Zen dikemas sebagai bentuk seni, kelas-kelas belajar, dan program online.