Drunken Master (1978)

Drunken Master adalah sebuah film komedi bela diri Hong Kong 1978 yang disutradarai oleh Yuen Woo-ping. Dibintangi oleh Jackie Chan, Yuen Siu-tien, dan Hwang Jang-lee. Film ini sukses di box office Hong Kong, menghasilkan dua setengah kali jumlah yang dihasilkan oleh Yuen dan Chan sebelumnya, yaitu Snake in the Eagle's Shadow, yang juga dianggap sebagai film yang sukses. Kesuksesan dua film inilah yang membuat nama Jackie Chan semakin berkibar sebagai bintang film komedi bela diri.

Film ini mempopulerkan gaya bertarung Zui Quan ("jurus dewa mabuk"). Drunken Master menduduki peringkat nomor 3 dalam daftar 50 film kung fu terhebat GamesRadar sepanjang masa. Lama setelah itu, lahirlah lanjutan filmnya di tahun 1994: Drunken Master II.

Film Drunken Master menceritakan masa muda Wong Fei-hung, seorang seniman bela diri Tiongkok, praktisi pengobatan Tiongkok tradisional dan seorang revolusioner yang hidup menjelang akhir Dinasti Qing (1636 - 1911). Ia telah dianggap sebagai pahlawan rakyat Tiongkok dan menjadi subyek beberapa program televisi dan film Hongkong.

Pengemis So, yang memainkan peran pendukung dalam film ini, juga merupakan karakter lain dari cerita rakyat Tiongkok dan merupakan salah satu dari Sepuluh Macan Kanton. Dalam film ini, tokoh pengemis So berperan sebagai paman Wong dan mengajari Wong jurus-jurus dewa mabuk.

Trailer Film Drunken Master (1978)



Nonton Film Drunken Master (1978)